STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Via Daring

STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Via Daring

Ketua STIH Caritas PapuaDR. Roberth K.R. HammarM.HumS.H.

Mei 3, 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Metode penerapan pemanfataan jaringan dalam dunia pendidikan tinggi khususnya di tengah wabah pandemi COVID19, semakin di butuhkan.

Hal inilah yang juga dimanfaatkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari yang tetap membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021 ini, dengan metode online atau dalam jejaring (daring).

Ketua STIH Caritas Papua, Dr. Roberth K. R. Hammar, S.H., M.Hum., MM. mengatakan, walaupun dalam situasi saat ini Negara dan Daerah sedang menghadapi situasi pandemic covid-19, namun pihaknya akan tetap membuka pandaftaran mahasiswa baru.

“Walau dalam situasi seperti ini, namun kita akan tetap membuka penerimaan mahasiswa baru, hanya saja yang kali ini agak sedikit berbeda dengan sebelumnya. Kita sudah menggunakan Kop Universitas dan dibawahnya STIH Caritas Papua – STIE Mah-Eisa Manokwari, karena tidak lama lagi kami sudah beralih menjadi Universitas Lodewijk Mandatjan,”Ujar Roberth, kepada Wartawan, Sabtu (2/5/2020), kemarin.

Lanjut dia, bagi khalayak dipersilahkan untuk mendaftarkan diri secara Online melalui Link: bit.ly/PMB2020-STIHB dan bit.ly/PMB2020-STIEME.

“Kedua program studi ini sudah punya Akreditasi (B), sementara Intitusi (C), kami akan membukanya pada, Senin (4/5) besok,”Ungkap dia.

“Kalau untuk institusi memang kami akui C, namun banyak kampus kampus belum banyak yang punya, kita bersukur dua Wadah ini sudah punya,”Tambah Roberth.

Kata Roberth yang juga Wakil Ketua I di STIE Mah-Eisa Manokwari itu mengungkapkan, sementara ini baru dibuka dua program studi tadi, sementara tiga program studi lain akan mentusul.

“Kita baru buka dua itu, nantinya akan menyusul tiga program studi lain, seperti S1 Akuntansi, S1 Agribisnis, dan Ekonomi Kelautan (Sumberdaya Kelautan),”Tuturnya.

Ujar dia, sudah mulai dipasang pengumuman disudut sudut kota ini, nanti minggu nanti. Dan tinggal hari senin dilanjutkan dengan pendaftaran, hingga beberapa hari kedepan nantinya. [**/RED]

sumber : https://gardapapua.com/2020/05/03/stih-caritas-papua-dan-stie-mah-eisa-buka-pendaftaran-penerimaan-mahasiswa-baru-via-daring/

Post Comment