Kembali STIE Mah- Eisa dan STIH Bintuni bagi 1000-an Masker ke Masyarakat

Civitas Akademika STIH Bintuni dan STIE Mah-Eisa Manokwari/Foto: KE

Minggu, 19 April 2020 


MANOKWARI, Kasuarinews.com – Guna menghambat laju penyebaran virus Corona, Civitas Akademika dan para mahasiswa Universitas Lodewijk Mandatjan (ULM) yang merupakan penggabungan dari STIH Bintuni Papua Barat dan STIE Mah-Eisa Manokwari, kembali menyalurkan 1100 buah masker kepada masyarakat di sejumlah titik di Kabupaten Manokwari. Selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus melatih mahasiswa untuk peduli terhadap sesama manusia. Karena mahasiswa adalah bagian dari masyarakat.

Yohanes D. Resi, S.E,. M.Si, Koordinator sekaligus Dosen STIH Bintuni-Papua Barat mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan kelanjutan dari aksi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.  “Kita dari civitas ULM dan juga mahasiswa kembali membagi 1100 buah masker kepada masyarakat pada 4 titik di kabupaten Manokwari. Hal ini adalah tindak lanjut dari kegiatan beberpa hari lalu di mana kami juga  membagikan sembako dan 800 buah masker untuk pengguna jalan,” ujar Resi, Sabtu (18/4).

Untuk aksi kali ini, ujar dia, pihaknya fokus pada masyarakat di Biryosi, Lampu Merah depan BRI, Wirsi dan juga Inggramui. Bagi dia, tempat seperti itu rawan, karena dihuni banyak orang baik Papua maupun non Papua. “Apalagi sudah bercampur kemudian ditambah dengan kondisi masyarakat yang tidak memakai alat pelindung diri (masker),” ujarnya.

“Yang seperti itu sangat rentan, meskipun sudah dibagikan 800 buah kemarin. Namun lewat langkah kami masuk ke kompleks hari ini, kiranya semua potensi itu bisa dihindari. Kita berharap, lewat pembagian masker yang dilakukan oleh Lembaga ini, dapat membantu mencegah masyarakat di Manokwari dari virus Covid-19,”  ungkap Yohanes Resi. 

sumber : http://kasuarinews.com/berita/detail/781/e9980597ae362a24496069d0795555f9

Leave a Reply